Monday, November 11, 2019

Kembali Menjadi Pimpinan, Zanuar Riza Siap Lanjutkan Kepengurusan Ansor Gedangan


Konferensi Anak Cabang (Konferancab) GP Ansor Gedangan telah selesai dilaksanakan pada hari Ahad (10/11) kemarin pukul 17.00 waktu setempat. Kegiatan tersebut berakhir dengan dipilihnya kembali H. Zanuar Riza sebagai ketua PAC GP Ansor Gedangan masa khidmat 2019-2021.

Terpilihnya Zanuar Riza (38) sebagai ketua PAC GP Ansor Gedangan masa khidmat 2019-2021 melalui proses aklamasi. Pasalnya, 14 dari 15 Pimpinan Ranting GP Ansor se-kecamatan Gedangan merekomendasikan nama Zanuar Riza sebagai calon ketua. Sedangkan 1 ranting lainnya merekomendasikan nama Misbakhul Munir sebagai kandidat lainnya. Maka secara otomatis Zanuar Riza kembali menjabat sebagai ketua PAC GP Ansor Gedangan masa khidmat 2019-2021 setelah proses demisioner.

Direkomendasikannya nama Zanuar Riza oleh hampir seluruh ranting karena kinerjanya yang baik sebagai ketua PAC GP Ansor Gedangan periode 2017-2019. Dan hal itu di luar dugaan Zanuar Riza. Sebab, pria asal desa Wedi kecamatan Gedangan itu telah menyampaikan pada seluruh pimpinan ranting supaya melakukan kaderisasi dan regenerasi pada PAC GP Ansor Gedangan melalui pergantian ketua dalam Konferensi Anak Cabang (Konferancab).

"Padahal sudah saya sampaikan, jika kaderisasi dan regenerasi penting untuk keberlanjutan organisasi ini. Tapi ternyata para pimpinan ranting Ansor bersatu dan mendapuk saya kembali. Semoga pilihan mereka tidak salah," ujar Zanuar Riza.

Menyikapi amanah yang kembali diberikan, Zanuar Riza mengingatkan kepada seluruh kader terutama para pengurus PAC Ansor Gedangan, jika dirinya akan lebih tegas dan "galak" dalam memimpin ke depan. Berbagai program yang sukses terlaksana kiranya tak perlu dibanggakan, dan berbagai kekurangan diperbaiki. Dirinya juga berharap, jika kembali menjadi ketua, supaya para kader dan pengurus PAC Gedangan tidak kian melemah kinerjanya namun justru kian meningkat. Ia juga berterimakasih atas kepercayaan yang telah diberikan, dan atas partisipasi semua pihak pada periode sebelumnya hingga terselenggaranya Konferancab 2019.

Gedangan, 11 Nopember 2019

Bagus Sudjatmiko

0 comments:

Post a Comment