Tuesday, November 5, 2019

Rumah Warga Kebakaran, YDSNU Salurkan Bantuan

Tim YDSNU menyalurkan bantuan kepada Nisful Laili (tengah) langsung di area bekas kebakaran (3/11).
Musibah kebakaran menimpa keluarga Nisful Laili (40), warga RT 01 RW 02 desa Keboan Anom kecamatan Gedangan Sidoarjo. Rumahnya habis dilahap si jago merah pada Sabtu (2/11) karena korsleting listrik. Akibat kejadian itu, rumah korban hanya tersisa rangka tembok bangunan dan teras depan. Beruntung tidak ada korban jiwa. Suwandi (64), ayah dari Nisful Laili beserta Hidayatur Romadhani (11), putra Nisful Laili berhasil selamat.

Menindaklanjuti peristiwa itu, tim Yayasan Dana Sosial Nurul Ummah (YDSNU) mengunjungi lokasi pada hari Ahad pagi usai kejadian (3/11). Tim YDSNU yang hadir pada saat kunjungan dikoordinir langsung oleh ketua YDSNU, Achmad Muzayyin (40) dan H. Zanuar Riza (38) ketua PAC GP Ansor Gedangan, serta beberapa pengurus YDSNU dan pengurus PAC GP Ansor Gedangan yang lainnya.

Saat kunjungan, tim YDSNU ditemui langsung oleh korban, Nisful Laili beserta sanak kerabatnya. Tim YDSNU juga turun meninjau lokasi kebakaran yang hangus dilalap api. Serta memberikan uluran bantuan kepada Nisful Laili dan keluarganya.

"Saya mengucapkan terimakasih kepada rekan-rekan alumni IPNU Gedangan dan YDSNU, yang selalu istiqomah berjuang untuk umat. Semoga ikatan persaudaraan kita tetap terjalin selamanya," ujar Nisful terharu.

Rumah Korban Nisful Laili di Desa Keboan Anom kecamatan Gedangan yang terbakar api pada Sabtu (2/11). Hanya tersisa tembok bangunan dan teras depan
Ketua YDSNU, Achmad Muzayyin menuturkan jika Nisful Laili adalah rekanitanya saat sama-sama menjadi ketua PAC IPNU-IPPNU Gedangan tahun 2000-an silam. Selain memberikan bantuan tasharruf berupa uang, Achmad Muzayyin menjelaskan YDSNU juga akan membantu secara material untuk dapat membangun rumah Nisful yang telah terbakar. Dan membantu keluarga Nisful untuk dapat mengaktifkan perekonomiannya kembali. "Kami (YDSNU) akan selalu ingat dan membantu warga seperjuangan khususnya, juga sepenuh hati melayani umat secara umumnya," tambah Muzayyin.

Yayasan Dana Sosial Nurul Ummah (YDSNU) adalah lembaga sosial penghimpun dan penyalur Zakat, Infak, Shodaqoh (ZIS) yang didirikan oleh para alumni IPNU dan Kader Penggerak NU kecamatan Gedangan pada 10 Nopember 2014. Achmad Muzayyin yang saat ini menjabat sebagai ketua dan salah satu pendiri YDSNU, merupakan alumni ketua PAC IPNU Gedangan dan instruktur wilayah Kader Penggerak NU.

(Bagus Sudjatmiko)

0 comments:

Post a Comment