Tuesday, November 5, 2019

Tingkatkan Kompetensi Kader Melalui Pelatihan Jurnalis


PAC GP Ansor kecamatan Gedangan sebagai salah satu Banom MWC NU Gedangan, sangat peduli dengan kompetensi kader. Karena di zaman milenial ini, kader Ansor tidak hanya dituntut mampu mengelola organisasi dengan baik, namun juga pandai ber-administrasi dengan baik pula.

Mengingat peran penting itulah, PAC GP Ansor Gedangan mendelegasikan dua kadernya, Muhsin Ridlo dan Bagus Sudjatmiko dalam Pelatihan Jurnalisme Digital NU Milenia. Sehingga kader Ansor diharapkan tidak hanya unggul dalam gerakan, namun juga harus handal dalam tulisan.

Acara tersebut diselenggarakan oleh PC LTN NU bekerjasama dengan NUCARE LAZISNU Sidoarjo pada hari Ahad (3/11) kemarin, dan bertempat di Aula Kantor PCNU Sidoarjo. Acara itu dimulai pada Ahad pagi dan selesai hingga sore hari.

Pelatihan jurnalistik kali ini sejatinya adalah Diklat lanjutan dari pelatihan yang dilaksanakan beberapa bulan sebelumnya oleh NUCARE LAZISNU Sidoarjo. Hanya saja kali ini penyelenggara utamanya adalah PC LTN NU Sidoarjo. Sementara NUCARE LAZISNU Sidoarjo sebagai penyelenggara _back-up_, sebagaimana yang dituturkan oleh Yulirianto (43), salah satu panitia dan pengurus NUCARE LAZISNU Sidoarjo. "Sedangkan untuk para peserta, kami dari LAZISNU Sidoarjo mengikutsertakan para alumni diklat jurnalistik sebelumnya, sebagai diklat lanjutan yang perlu diikuti para alumni. Serta mengajak para kader dari Banom NU lainnya yang didelegasikan oleh MWC NU setempat sebagai peserta," tambah Yulirianto.

Kegiatan kali ini diikuti oleh lebih banyak peserta daripada diklat sebelumnya. Dan dihadiri beberapa wartawan dan penulis senior sebagai pemateri, seperti M. Subhan, Yupiter Sulifan, Rofii Boenawi, dan banyak lagi. Pada acara tersebut juga pembagian sertifikat Diklat Jurnalistik sebelumnya dan trofi para juara kegiatan Hari Santri Nasional Sidoarjo 2019.

Dengan pendelegasian kader dalam pelatihan jurnalistik, diharapkan mampu mendongkrak potensi kinerja mereka dalam dunia tulis menulis, selain dalam aktivitas tindakan dunia struktural organisasi.

(Bagus Sudjatmiko)

0 comments:

Post a Comment